BRC Bekasi

RIWAYAT CABANG

BRC bekasi dibuka dalam rangka mendakwahkan bahwa Bekam terbaik dilakukan ketika Shaum (Bulan Ramadhan) sehingga pembukaan di bulan Ramadhan merupakan moment yang tepat untuk membuka BRC di Bekasi Selatan
Awal pembukaan BRC Bekasi dirintis oleh 4 Santri Elit yaitu Gigin Sugiwa (Ang. I) sebagai Kepala Cabang, Dede Ahmad Rosadi, Syarifah Rosmawati dan Syarah Mufti Fadhillah (Ang II).
Sebelum BRC Bekasi dibuka, Kang Badri (direktur BRC) mengadakan siaran di Radio Dakta Bekasi tentang Dahsyatnya Thibbun Nabawi. Selain itu, dalam siaran tersebut juga memberikan diskon khusus bagi calon pasien di pembukaan perdana BRC Bekasi. Respon masyarakat pada waktu itu sangat antusias, sehingga banyak calon pasien yang menelepon  mendaftarkan diri untuk diterapi.

Persiapan Pembukaan BRC Bekasi sangat mendadak dan dikebut (kurang lebih 4 hari 4 malam). Karena kemungkinan kunjungan pasien di hari perdana membludak maka pada hari Sabtu, 6 Ramadhan 1430 H didatangkan Terapis dari BRC Jakarta sebanyak 4 orang yaitu Waley, Ainul Yaqin, Eri Syarifah dan Nurani. Pada hari perdana pembukaan kunjungan pasien sebanyak 35 pasien. Hari kedua sebanyak 23 pasien.

Di awal Pembukaan fasilitas yang ada sangat kurang mendukung diantaranya alat bekam yang kurang, suhu udara yang panas, kasur bekam yang keras dan pegas, jumlah ruangan hanya terdiri dari 2 kasur bekam akhwat dan 2 kasur bekam ikhwan, dengan 1 ruang diagnose, administrasi dan ruang sterilisasi masih berantakan. Namun, walaupun dalam situasi kekurangan tersebut, para pengunjung merasa puas dengan pelayanan yang diberikan.

Di hari berikutnya jumlah pasien berkisar 8 – 18 pasien. Selain dari Radio Dakta, terapis membagikan brosur “diganggu jin” ke rumah-rumah. Banyak masyarakat yang tertarik dengan brosur tersebut.

Seiring berjalannya waktu, Alhamdulillah BRC Bekasi semakin berkembang dan menempati urutan ke-3 Kunjungan pasien terbanyak setelah BRC Jakarta dan BRC Gerlong.  Alhamdulillah BRC Bekasi berkembang karena banyak pasien yang mengenal BRC Bekasi dari Mouth to Mouth. Pelayanan di BRC Bekasi sangat diunggulkan, banyak pasien yang merasa puas dengan Pelayanan Terapinya. Bahkan sampai sekarang masih banyak pasien lama yang setia untuk terus melakukan terapi di BRC Bekasi untuk menjaga kesehatannya. Selain itu, keunggulan BRC Bekasi pada awal pembukaan karena para terapis tergolong masih muda. Tidak memfigurkan seseorang terutama dalam meruqyah.

Pada bulan Dzulqo’dah 1429 BRC Bekasi pernah mengadakan Pelatihan Thibbun Nabawi selama 2 hari (Sabtu-Ahad). Respon dari masyarakat cukup besar. Pelatihan tersebut diisi oleh Kacab BRC Bekasi yang pertama (Gigin Sugiwa). Pada bulan Muharram 1430 H pernah diadakan Pesantren Reguler Thibbun Nabawi (Senin-Jumat), bertempat di Lantai 2. Para terapis di BRC Bekasi saat itu diberi beban tanggung jawab oleh pihak manajemen untuk mengajar mengenai Thibbun Nabawi. Pesantren di BRC Bekasi berlangsung selama 3 bulan dan dilanjutkan di Pesantren BRC Bandung. Pesantren di BRC Bekasi hanya sekali diadakan dan untuk selanjutnya Pesantren BRC hanya diadakan di Pusat yaitu di Bandung.

BRC Bekasi mengadakan kerjasama dengan Masjid Muhammad Ramadhan dalam hal promosi yaitu sebagai Sponsor Pengadaan Buku Panduan Zakat Praktis dan Pengadaan Buku Ceramah Iedul Adha. Di sampul belakang buku tersebut terdapat iklan BRC Bekasi.

 Sampai saat ini BRC Bekasi telah berdiri selama 1 tahun 2 bulan. Selama perkembangannya BRC Bekasi banyak mengalami perubahan baik dalam hal fasilitas, jumlah terapis, sistem pelayanan, kelengkapan administrasi, bahkan selama kurun waktu tersebut BRC Bekasi telah mengalami  4 periode  Kepemimpinan Kepala Cabang yaitu Kacab I buy levitra online : Gigin Sugiwa, Kacab II : Dede Ahmad Rosadi, Kacab III dan Kacab IV : Aris Sanjaya. Terapis saat ini (sampai Bulan Dzulqo’dah 1430 H) berjumlah 4 terapis ikhwan (Novan Mahendra, Hidayat Syahfutra, Bisrin, Fadli Irsyad) dan 5 terapis akhwat (Syarifah Rosmawati, Layla Khoirunnisa, Fatimah, Barly, Herlin) dan 1 orang OB (Andi). Jumlah pasien yang terdaftar BRC Bekasi sampai saat ini (Ramadhan 1429 H – Dzulqo’dah 1430 H) sudah lebih dari 3000 pasien, sedangkan jumlah kunjungan pasien sudah lebih dari 7000 pasien.

Kepala Cabang buy generic propecia online             : Novan Mahendra

Anggota Cabang : Bisrin
Hidayat Syahputra
Fadli Irsyad
Andi (OB)
Layla Khoirunnisa
Herlin Hartland
Barliyanti Dewi
Syarifah Rosmawati
Fatimah

JAM BUKA

Setiap hari Pukul 09.00-17.00 WIB khusus hari Jum’at buka Pukul 13.00 – 17.00 WIB

 

PETUNJUK ARAH

Dari Arah Pekayon naik Mikrolet 02 jurusan Bekasi – Podok Gede turun buy clomid di Bengkel ATB Motor, naik ojek ± 1 km, turun di depan Masjid Muhammad Ramadhan.

 

Dari Arah Kalimalang : Turun di traffic light Jaka Permai/Galaxi, naik angkot 05A jurusan Galaxi, turun di Pul Angkot 05A (depan Bank Mandiri Galaxi), jalan ke Timur menuju arah masjid Muhammad Ramadhan ± 50 m 
bekasi2.jpg
bekasi.jpg